Wednesday, May 26, 2010

Oriental Cross Stitch

Di pertengahan tahun 2007, tak sengaja menemukan buku ini saat 'browsing' buku di Toko Buku Gunung Agung. Karena desainnya cantik-cantik, akhirnya dengan berat hati dibelilah buku ini, karena harganya lumayan mahal untuk ukuran dompetku. Kebetulan waktu itu belum terlalu 'literate' dengan internet. Jadi belum tahu bahwa di dunia maya sana, cukup banyak pola-pola cross stitch yang bisa didownload....



Pola pertama yang dikerjakan adalah pola 'Peacock and Peonies' karena polanya cukup menarik dan menggunakan beberapa benang metalik.. Bukan hanya warna emas metalik, tapi juga biru dan hijau metalik. Sebetulnya direkomendasi benang metalik keluaran Kreinik, tapi susah juga nyarinya di Bandung ya... Akhirnya dicari benang DMC yang hampir mirip, jarang juga tersedia, kebetulan dapet di Hobby Craft Jln. Gandapura.


Sebetulnya pola ini desain aslinya untuk bagian atas kotak perhiasan, tapi berhubung gak punya kotak seperti itu, akhirnya dibingkai sajalah. Bingkainya pun yang sudah jadi, sehingga kurang pas ukurannya.. Pola ini mulai dibuat bulan Desember 2007 dan selesai bulan Februari 2008.

Pola berikutnya yang dibuat adalah geisha, ada 3 pola dengan warna yang berbeda, tapi lebih tertarik dengan 2 pola warna biru dan hijau.

Pola Peony Geisha dengan kimono warna biru, baru dibuat akhir tahun 2009. Kemudian dibingkai dengan bingkai yang sudah jadi yang dibeli di Jonas Photo Jln. Banda.



Pola Chrysanthemum Geisha dengan kimono warna hijau mulai dibuat minggu ke-2 Januari 2010 dan selesai minggu ke-3 Maret 2010. Lumayan lama, kira-kira 9 minggu untuk menyelesaikannya.



Masih ada beberapa pola lain yang menarik... tapi kayaknya selingan dulu pola lain, biar nggak bosen...

5 comments:

  1. Wah cantik sekali para geisha itu especially tercipta dari kamu yang selain sibuk tapi masih sempet menekuni hobi..saluut...ok deh ntar klo dah aq upload in 1 hour stitch kukasi kabar lagi, btw aq dah ganti Bee friend dengan Totte bag and juga Somebunny to love, semoga suka:)

    ReplyDelete
  2. @Linda: hehe.. no problem. Biasa terjadi kalo koneksi internet lagi gak stabil.. :-)
    Udah cek pola yg diupload, lucu banget..
    Thanks ya, musti bikin jadwal yg baik nih mana yang mau dibuat.. :-)

    ReplyDelete
  3. Thank you dah berkunjung ke blog ku:)

    ReplyDelete
  4. Hi Ris ini design blognya bikin sendiri or ngambil yang udah ada?

    ReplyDelete
  5. Hi Linda, ini designnya ngambil yg udah tersedia... hehe belum bisa kalo bikin sendiri..
    Aku juga udah tambahkan link ke blogmu..

    ReplyDelete